Minggu, 16 Juni 2013

235 Pejabat Eselon II dan III Kemdikbud Ikuti Tes

Jakarta -- Sebanyak 235 pejabat eselon II dan III di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
mengikuti asesmen pegawai  dalam rangka penataan kembali posisi jabatan di Kemdikbud. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Ainun Na'im. Ke-235 pejabat tersebut terdiri dari 50 pejabat eselon II dan 185 pejabat eselon III. Tes tersebut berlangsung Minggu, 16 Juni 2013, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB, di Gedung D Kemdikbud.
Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Ainun Na'im mengatakan tujuan tes adalah terkait dengan rencana penataan pegawai dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan unit utama Kemdikbud.
Asesmen ini, kata Ainun bukan seperti UN atau SNMPTN, atau bentuk ujian lainnya tapi bagian dari proses reformasi birokrasi di Kemdikbud. Kegiatan ini pernah dilakukan pada tahun 2010 untuk reorganisasi dan restrukturisasi 2011.
Dengan kembalinya  kebudayaan ke Kemdiknas dan berubahnya nama menjadi Kemdikbud serta adanya pejabat yang pensiun dan pindah tugas maka perlu diadakan kembali tes seperti ini. Asesmen ini untuk  mengetahui  kemampuan diri kita dari berbagai bidang dan yang tahu adalah diri kita sendiri.  Namun demikian perlu ada asesmen dari pihak lain agar obyektif menilai seseoramg pejabat, kata Ainun Na'im.
Dengan asesmen ini, lanjutnya, diharapkan dapat menghasilkan pejabat yang baik dalam pelayanan kepada publik tentang pendidikan dan kebudayaan. (ST)

0 komentar:

Posting Komentar

  ©SMK K NUSANTARA KUDUS - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo